Jadi Rangkaian AMM G20, Global Forum Akan Bahas Pertanian Digital

Jadi Rangkaian AMM G20, Global Forum Akan Bahas Pertanian Digital
Ajang kegiatan Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia akan dimulai Selasa (27/9) besok. Ini yang akan dibahas. Foto: Kementan

jpnn.com, BALI - Ajang kegiatan Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia akan dimulai Selasa (27/9) besok.

Sebagai pembuka, AMM akan membahas secara khusus tentang pertanian digital.

“Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan untuk membuka secara langsung Global Forum,” ungkap Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kementan) Kuntoro Boga Andri melalui keterangan pers, Senin (26/9).

Pada kesempatan ini Direktur Jenderal Food and Agriculture Organization (FAO) Qu Dongyo akan memberikan sambutan tentang upaya meningkatkan peran perempuan dan anak muda pada sektor pertanian melalui inovasi digital.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sambutan dari para pejabat tinggi kementerian negara G20.

“Menteri pertanian atau perwakilan dari sejumlah negara akan memberikan short statement terkait priorities, actions, dan partnership mengenai pertanian digital,” ujar Kuntoro.

Negara yang akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan paparan adalah Amerika Serikat, Turki, Kanada, Italia, dan Afrika Selatan.

Di sesi pertama, sejumlah organisasi internasional akan berdiskusi tentang revitalisasi peran perempuan dan anak muda dalam kewirausahaan pertanian.

Ajang kegiatan Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia akan dimulai Selasa (27/9) besok. Ini yang akan dibahas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News