5 Startup Indonesia Berjaya di G20 Digital Network Innovation 2022

5 Startup Indonesia Berjaya di G20 Digital Network Innovation 2022
Sejumlah startup dari berbagai negara mendapatkan penghargaan G20 Digital Network Innovation 2022. Foto dok. Kemenkominfo 

jpnn.com, NUSA DUA - Lima startup Indonesia berjaya di G20 Digital Innovation Network (DIN) di Nusa Dua, Bali. Mereka meraih penghargaan di lima sektor.

Penghargaan simbolis diberikan kepada startup inovatif terbaik. Startup Xurya mewakili sektor energi terbarukan. 

Sinbad mewakili sektor rantai pasok menjadi pemenang pilihan juri, sedangkan Nusantics dari sektor kesehatan. 

Cakap mewakili sektor pendidikan dan teknologi. Komunal dari sektor inklusivitas keuangan menjadi pemenang startup terfavorit audiens.

“Saya percaya, inovasi dan kolaborasi adalah kunci untuk pengembangan ekosistem startup global dan kami berharap warisan sejati Jaringan Inovasi Digital selama tiga hari inovasi dan kolaborasi dapat menyebar ke seluruh dunia,” jelas Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel A. Pangerapan dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Selain startup dari Indonesia, pemenang pilihan juri ada UCARE.AI dari Singapura dan Neurobots (Brazil) untuk sektor kesehatan. MOOVA dari Argentina untuk sektor rantai pasok. Uali dari Argentina untuk sektor energi hijau dan terbarukan.

Edubuk dari India dan Accredify (Singapura) untuk teknologi pendidikan; serta WireBarley (Korea Selatan). Lendo dari Arab Saudi untuk sektor inklusivitas keuangan.

Lalu, pemenang favorit pilihan audiens ada Qapsula dari Rusia untuk sektor kesehatan; Eunimart dari India dan FairSupply dari Australia untuk sektor rantai pasokan.

Sebanyak 5 Startup Indonesia berjaga di G20 Digital Network Innovation 2022. Mereka meraih penghargaan di lima sektor, siapa sajakah mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News