Jadi, Sebenarnya Habib Rizieq Bisa Pulang atau Tidak?

Jadi, Sebenarnya Habib Rizieq Bisa Pulang atau Tidak?
Retno Marsudi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih memegang paspor warga negara Indonesia.

Retno mengatakan hal tersebut untuk menjawab tuduhan bahwa pemerintah Indonesia telah mencabut paspor WNI yang dipegang Habib Rizieq Shihab yang saat ini sedang berada di Arab Saudi.

“Paspor beliau masih memegang paspor WNI,” ujar Retno usai rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Jakarta, Selasa (12/11).

Retno meminta wartawan agar tidak menanyakan pertanyaan yang sifatnya tertutup, seperti permasalahan yang sedang dihadapi Habib Rizieq Shihab itu.

Untuk masalah itu, kata dia, agar ditanyakan saja kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“'Kan Pak Menko sudah menjawab, saya tidak menjawab pertanyaan yang sifatnya tertutup, ya,” kata Retno.

Perempuan kelahiran Semarang 27 November 1962 itu tidak mau menjawab isu itu sebab pemerintah melalui Kemenko Polhukam sedang mencari informasi terkait dengan surat pencekalan yang beredar di media sosial.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengungkap apa yang dikatakan Menlu dalam sesi jawab terkait dengan kasus Habib Rizieq dalam rapat kerja yang dilakukan secara tertutup.

Menlu Retno Marsudi mambantah tuduhan bahwa pemerintah Indonesia telah mencabut paspor WNI yang dipegang Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News