Jadi Siapa nih Cawagub Yang Damping Sandiaga Uno?

Jadi Siapa nih Cawagub Yang Damping Sandiaga Uno?
Sandiaga Uno. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku patuh dan ikhlas, siapa pun yang akan mendampinginya dalam PIlkada DKI 2017.

Pasalnya, Sandi merupakan kader yang dicalonkan Gerindra, sementara suara partai yang dipimpin Prabowo Subianto di DKI Jakarta itu, tidak memungkinkan untuk melaju sendiri.

Karena itu sangat butuh dukungan dari sejumlah partai lain yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan.

"Dinamika politik itu ada, yang penting saya tuntas ikhlas, apa yang menjadi keputusan partai di koalisi kekeluargaan, saya akan patuh," ujar Sandi saat menghadiri diskusi yang digelar GAMKI, Jumat (16/9).

Sandi mengemukakan pendapatnya, menyikapi adanya beberapa nama yang saat ini disebut-sebut bakal mendampingi Sandi. Antara lain dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. Namun sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan menyatakan ketidaksetujuan atas usulan PKS tersebut.

"Empat partai lagi masih dalam tahap komunikasi dengan intensitas yang sangat tinggi. Kami berharap dalam lima sampai tujuh hari ke depan akan semakin mengerucut," tuturnya.

Menurut Sandi, keputusan final siapa bakal calon wakil yang akan diusung Koalisi Kekeluargaan, kemungkinan baru akan dihasilkan 23 September mendatang.

Untuk kemudian langsung didaftarkan ke KPU DKI, sebab tanggal itu merupakan batas akhir pendaftaran yang akan dibuka sejak 21 September mendatang.

JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku patuh dan ikhlas, siapa pun yang akan mendampinginya dalam PIlkada DKI 2017. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News