Jadi Sosok Sangat Dirindukan Warga Toraja, Ganjar Diberi Ukiran Istimewa

Jadi Sosok Sangat Dirindukan Warga Toraja, Ganjar Diberi Ukiran Istimewa
Menjadi sosok sangat dirindukan warga Toraja, Ganjar Pranowo mendapat ukiran istimewa. Foto: dok. TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, TORAJA UTARA - Warga Kabupaten Toraja Utara di Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan sambutan luar biasa saat kedatangan capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Sabtu (25/11/2024).

Ribuan warga berkumpul di halaman depan Tongkonan Sangulele atau kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao, ibu kota Toraja Utara, demi bertatap muka dan berdialog dengam capres bernomor urut 3 itu.

Ganjar baru tiba di lokasi itu sekitar pukul 12.45 WITA. Sejumlah pendeta bersama tokoh masyarakat setempat langsung menyambut Ganjar dengan memasangkan passapu atau penutup kepala khas Sulsel, sarung, dan selendang Toraja kepada mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

Syahdan, Ganjar berdiskusi dengan tokoh lintas agama untuk membahas masalah bangsa, toleransi, pariwisata, hingga isu perempuan.

Ketua Umum Sinode Gereja Toraja Pendeta Alfred Anggui mengatakan Tongonan Sangulele adalah rumah bagi seluruh umat beragama. Menurut dia, Tongonan Sangulele juga tempat berkumpul bagi semua tokoh dari berbagai agama maupun organisasi.

"Kita bersyukur Pak Ganjar Pranowo ada di sini, begitu menyentuh hati masyarakat sini. Kami sambut dengan sukacita, ini teman-teman dari lintas agama menyambut Pak Ganjar dan kita makan sama-sama," ujarnya.

Pendeta Alfred menambahkan masyarakat Toraja sangat merindukan Ganjar. Oleh karena itu, warga Toraja menyiapkan sambutan semeriah mungkin untuk menyambut capres yang dikenal grapyak tersebut.

Menurut Pendeta Alfred, dirinya menerima banyak pesan WhatsApp sejak seminggu sebelum kedatangan Ganjar di Toraja Utara.

Menjadi sosok sangat dirindukan warga Toraja, Ganjar Pranowo mendapat ukiran istimewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News