Jadi Tersangka, Anggodo Belum Ditahan

Jadi Tersangka, Anggodo Belum Ditahan
Jadi Tersangka, Anggodo Belum Ditahan
JAKARTA - Adik buronan Anggoro Widjaja, Anggodo, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Aktor rekaman sadapan KPK berdurasi 4,5 jam itu, sebelumnya menjadi terduga terkait laporan polisi, dalam sejumlah sangkaan yang berawal dari rekaman kontroversial yang pertama kali dirilis ke publik di Mahkamah Konstitusi itu. Dugaan itu antara lain berupa penghinaan, pencemaran nama baik, upaya penyuapan, dan lain sebagainya.

"Kita melakukan pemeriksaan. Tersangkanya, Anggodo," ujar Direktur II bidang Ekonomi Khusus (Eksus) Bareskrim, Mabes Polri, Raja Erizman, Rabu (18/11) siang tadi, di DPR RI.

Dijelaskan Erizman, saat ini pemeriksaan masih dilakukan. Tak hanya untuk Anggodo, lanjutnya, semua pihak yang disebut dalam rekaman itu juga turut diperiksa. "Tapi kan yang namanya tersangka, belum tentu dia salah," tambahnya pula.

Lalu, kenapa Anggodo tak ditahan, mengingat salah satu sangkaannya adalah terlibat tindak pidana korupsi? Terkait pertanyaan ini, Raja Erizman menambahkan bahwa penetapan status tersangka itu tak serta-merta bisa dibarengi dengan penahanan. Harus dibuktikan dulu apakah tersangka itu terbukti bersalah atau tidak.

JAKARTA - Adik buronan Anggoro Widjaja, Anggodo, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Aktor rekaman sadapan KPK berdurasi 4,5 jam itu, sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News