JPNN.com

Pedrosa dan Stoner Bersaing

Jadi yang Terbaik di Motegi

Rabu, 29 September 2010 – 10:21 WIB
Jadi yang Terbaik di Motegi - JPNN.com
Jadi yang Terbaik di Motegi

MOTEGI - Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2010 menyisakan 125 poin maksimal alias 5 balapan tersisa. Pembalap Fiat Yamaha Jorge Lorenzo masih kukuh bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 56 poin atas pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Praktis, persaingan gelar juara memang terjadi antara mereka saja.

   

Pertarungan akhir musim diwarnai dengan jadwal ketat di tiga balapan mendatang. Tiga balapan beruntun di tiap pekan. Dimulai dari GP Jepang yang berlangsung di Motegi, lalu berlanjut ke Malaysia dan Australia.

   

GP Jepang seharusnya berlangsung lima bulan lalu sebagai balapan kedua. Jadwal terpaksa dialihkan akibat kacaunya jadwal penerbangan di Eropa April lalu akibat meletusnya gunung berapi di Islandia. Kini, GP Jepang memegang arti penting bagi perburuan gelar juara di akhir musim.

   

Bagi pedrosa, perjuangan di Motegi bakal memiliki arti yang lebih besar dari balapan-balapan sebelumnya. Secara tradisional, sirkuit dengan panjang lintasan 4,800 km itu adalah kandang bagi Honda. Sehingga, selain berjuang meraih kemenangan untuk memperpendek jarak poin dari Lorenzo, dia juga bertugas mengembalikan kejayaan Honda di Motegi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
auri