Jadwal 16 Besar Japan Open: Marcus/Kevin Ketemu Wahyu/Ade

Jadwal 16 Besar Japan Open: Marcus/Kevin Ketemu Wahyu/Ade
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Satu tiket perempat final ganda putra Japan Open 2018 sudah masuk ke kantong tim Indonesia. Itu terjadi karena dua wakil Merah Putih ketemu dalam 16 Besar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (13/9).

Mereka adalah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Marcus/Kevin lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan skor 21-15, 21-15. Sedangkan Wahyu/Ade menundukkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, dengan skor 21-17, 15-21, 21-18.

"Kami bermain cukup baik. Di lapangan tidak ada angin, bolanya pun lambat. Kami bisa beradaptasi di pertandingan pertama ini," kata Marcus kepada Badminton Indonesia.

Soal Wahyu/Ade, Marcus menganggap mereka bukan lawan mudah. Terbukti, skor pertemuan antara Marcus/Kevin dan Wahyu/Ade sementara imbang 1-1. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi pada tahun 2015 lalu dan dimenangkan oleh Wahyu/Ade.

"Lawan teman sendiri atau pasangan dari negara lain sama saja. Tidak ada yang lebih mudah, karena ini adalah turnamen besar, sudah level 750, jadi semua lawan berat," sebut Marcus. (adk/jpnn)

Jadwal 16 Besar Japan Open: Marcus/Kevin Ketemu Wahyu/Ade
Instagram: ina_bminton


Pertemuan di 16 Besar Japan Open merupakan duel ketiga Marcus/Kevin melawan Wahyu/Ade. Skor sementara 1-1.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News