Jadwal Liga 1 2021/22 Hari Ini, PSM vs Arema: Duel 2 Tim Besar

Jadwal Liga 1 2021/22 Hari Ini, PSM vs Arema: Duel 2 Tim Besar
Pemain asing Arema FC, Rensi Yamaguchi, saat melakoni sesi latihan. Foto: instagram @aremafcofficial

jpnn.com, BOGOR - Pertarungan Liga 1 hari ini akan mempertemukan PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9) petang WIB.

PSM dan Arema sejatinya menunjukkan performa yang berbeda di Piala Menpora 2021 lalu.

Arema diketahui tak bisa lolos dari fase grup dan menjadi juru kunci. Sebaliknya, PSM terus melaju sampai ke semifinal, meskipun dengan skuad yang seadanya dan banyak mengandalkan pemain lokal.

Keuntungan PSM saat ini ialah dilatih oleh Milomir Seslija, yang kerap keluar masuk menakhodai Arema sejak 2011 lalu.

Dengan sebagian besar penggawa Singo Edan yang masih bertahan dan banyak diisi pemain muda yang dikenalnya, PSM bisa memaksimalkan pengetahuan pelatih yang karib disapa Milo itu.

Pemain asing Juku Eja, yaitu Anco Jansen dan Wiljan Pluim, merupakan dua nama yang mungkin bisa diturunkan PSM. Dalam laga uji coba sebelum masuk ke kompetisi resmi, kedua pemain itu menunjukkan permainan yang bagus.

Sebaliknya, Arema FC sempat kesulitan menjalani uji coba karena kondisi PPKM yang ada di Jawa-Bali. Namun, beberapa hari terakhir, mereka telah menjalani uji coba. Bedanya dengan PSM, kualitas pemain asing yang dimiliki oleh Arema FC belum terlalu mumpuni.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida harus membuktikan pilihan pemain asingnya memang bagus. Sosok seperti Carlos Fortes, Adilson Maringa, dan Rensi Yamaguchi, harus memberikan jaminan dalam permainan apik Singo Edan.

PSM vs Arema akan menjadi laga pertama Liga 1 pada Minggu (5/9) petang nanti. Dua tim yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News