Jadwal Liga Inggris: Tuchel Hadapi Ujian Berat

Jadwal Liga Inggris: Tuchel Hadapi Ujian Berat
Ilustrasi pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Leeds United melawan Chelsea yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, INGGRIS - Thomas Tuchel mengawali tenor kepelatihannya di Chelsea dengan gemilang lewat catatan 11 pertandingan tak terkalahkan, termasuk sembilan di antaranya di Liga Inggris.

Tuchel meraihnya dengan mengalahkan beberapa juru taktik kesohor seperti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur dan Juergen Klopp (Liverpool) di Liga Inggris serta Diego Simeone (Atletico Madrid) di Liga Champions.

Kini, Tuchel akan menemui ujian baru dalam diri Marcelo Bielsa ketika Chelsea bertandang ke markas Leeds United dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-28 pada Sabtu (13/3).

Kendati mungkin tidak bertabur gelar juara seperti Tuchel -karena tidak pernah melatih klub sekaya raya PSG misalnya- Bielsa bukanlah nama yang dianggap remeh di mata masyarakat sepak bola dunia.

Bielsa bahkan tahun lalu mampu menyalip Tuchel dalam nominasi final Pelatih Terbaik FIFA 2020, hal yang ketika itu diumumkan membuat berang kolega Tuchel di Liga Prancis, Andre Villas-Boas, yang kala itu masih menangani Marseille.

Villas-Boas kala itu tidak terima karena raihan Tuchel membawa PSG menyapu bersih gelar juara Liga Prancis, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis serta mencapai final Liga Champions, kalah bergengsi dibanding raihan Bielsa yang "cuma" membawa Leeds juara Divisi Championships serta promosi ke kasta tertinggi Inggris untuk pertama kali sejak 2004.

Tindak tanduk Tuchel di final Liga Champions, di mana PSG dikalahkan Bayern Muenchen, juga menjadi tarikan garis merah ke Bielsa.

Tuchel yang saat itu cedera kaki, lebih banyak duduk di atas peti es, memicu komentar dari para suporter Leeds yang menyebutnya sebagai 'plagiat murahan' atas kebiasaan Bielsa duduk di atas ember saat memimpin The Peacocks.

Tuchel diprediksi bakal menghadapi ujian berat saat Chelsea bertandang ke kandang Leeds

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News