Jadwal Munaslub PB ISSI Mundur, Ini Alasannya

Jadwal Munaslub PB ISSI Mundur, Ini Alasannya
Jadi Rajaguguk (dua dari kanan) saat memberikan keterangan ke awak media. Foto: Amjad/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Musyarawah Nasional Luar Biasa Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Munaslub PB ISSI) dipastikan mundur dari jadwal semula 12-13 Maret menjadi 2-3 April 2021 di Jakarta.

"Munaslub ISSI ditunda. Ini semua demi tertib administrasi dan keterbukaan sesuai amanat Munas ISSI yang lalu," kata Steering Committee (SC) Munaslub ISSI Jadi Rajagukguk, Jumat (12/3).

Pemunduran jadwal ini dilakukan demi kebaikan Munaslub PB ISSI.

Sebab, dibutuhkan kelengkapan administrasi seperti laporan pertanggungjawaban keuangan, aset, dan program yang sudah dijalankan oleh Raja Sapta Oktohari alias Okto saat menjabat ketua umum PB ISSI periode 2019-2023.

Jadi Rajagukguk mengatakan penertiban administrasi nantinya bisa membantu ketua umum PB ISSI yang baru dalam menjalankan program ISSI.

Sebab, seluruh hal sudah tertata rapi, termasuk program jangka panjang yang sudah disiapkan oleh Raja Sapta Oktohari.

Di sisi lain, Ketua Tim Panjaringan Calon Ketua Umum PB ISSI Basirudin menjelaskan sejauh ini baru satu nama yang telah mendaftarkan diri.
Hanya saja, Basirudin tidak menyebutkan nama calon yang sudah mendaftar tersebut.

"Kami masih verifikasi dan akan diumumkan pada saat pelaksanaan Munaslub nanti," katanya.

Pemunduran jadwal ini dilakukan demi kebaikan Munaslub PB ISSI. Munaslub ISSI juga akan memilih ketua umum pengganti Raja Sapta Oktohari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News