Jadwal Operasional MRT Selama Masa PSBB Jakarta, Ada Perubahan

Jadwal Operasional MRT Selama Masa PSBB Jakarta, Ada Perubahan
Anggota TNI dan Petugas keamanan berjaga di pintu masuk Stasiun MRT Kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (27/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penyesuaian jadwal operasional kereta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah ibu kota yang dimulai hari ini, Senin (14/9).

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, jadwal layanan operasional MRT selama PSBB akan dimulai dari pukul 05.00-22.00 WIB.

Berbeda dengan jadwal sebelumnya, yakni dari pukul 05.00-21.00 WIB di hari kerja dan pada akhir pekan dari pukul 06.00-20.00 WIB.

"Jam layanan operasional MRT Jakarta pukul 05.00 sampai dengan 22.00 WIB yang efektif diberlakukan Senin, 14 September 2020," kata William dalam siaran pers, Minggu (13/9).

Sementara untuk jarak antarkereta (headway), yakni lima menit saat jam sibuk dan sepuluh menit di jam normal.

William menambahkan, sesuai kebijakan yang sudah diterapkan sebelumnya, kapasitas penumpang di tiap kereta juga dibatasi.

"Kebijakan di PSBB ini juga melanjutkan kebijakan sebelumnya yaitu pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang dalam satu kereta dan penerapan Protokol "BANGKIT" di lingkungan MRT Jakarta yang akan tetap dilaksanakan dengan disiplin," ujar William.

Diketahui, PSBB ketat tersebut berlangsung selama dua pekan.

Berikut ini Jadwal Layanan Operasional MRT selama masa penerapan PSBB Jakarta yang dimulai hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News