Jadwal Pilgub Direvisi Lagi

Jadwal Pilgub Direvisi Lagi
Jadwal Pilgub Direvisi Lagi
MANOKWARI- Untuk kedua kalinya, KPU Provinsi Papua Barat melakukan perubahan atau revisi jadwal, tahapan dan program pelaksanaan Pemilukada gubernur-wakil gubernur (Pilgub) dan hari pemungutan suara. Jadwal terakhir yang dikeluarkan KPUPB sesuai Keputusan Nomor 19 Tahun 2011,pemungutan suara Pilgub dilaksanakan pada, Senin, 27 Juni 2011.

Sebelumnya KPU menjawalkan pemungutan suara 30 April dan berubah jadi 28 Mei hingga kemudian menjadi 27 Juni 2011. Anggota KPU-RI, I Putu Arthana sangat berharap agar revisi kali ini merupakan yang terakhir karena sudah melalui pembahasan dan perundingan panjang antara Kemendagri, Kemenkopolhukam,KPU-RI bersama DPR Papua Barat.

Sekretaris KPUPB, Ir Thamrin Payapo yang ditemui di kantornya, Rabu (30/4) mengatakan perubahan jadwal dengan memperhatikan kesepakatan antar KPU, Bawaslu dan DPRPB. Dan penyusunan tahapan,jadwal hingga hari pemungutan suara ikut disupervisi oleh anggota KPU-RI, I Putu Arthana yang langsung datang di Manokwari.

‘'Kuncinya hasil kesepakatan dengan DPR Papua Barat bersama KPU,Bawaslu sehingga dalam melaksanakan tahapan Pemilukada jangan sampai melanggar undang-undang,'' tandasnya.

MANOKWARI- Untuk kedua kalinya, KPU Provinsi Papua Barat melakukan perubahan atau revisi jadwal, tahapan dan program pelaksanaan Pemilukada gubernur-wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News