Jadwal Siang Serie A jadi Sorotan

Untungkan Penonton di Asia, Dapat Protes Keras dari Vatikan

Jadwal Siang Serie A jadi Sorotan
Jadwal Siang Serie A jadi Sorotan
Mulai musim ini, Serie A Liga Italia memberlakukan pertandingan di jam makan siang. Keputusan yang kontroversial, karena segera mendapat penolakan dari tifosi dan juga jadi sorotan Vatikan.

BAGI
penikmat Serie A Liga Italia di Indonesia dan beberapa wilayah Asia lainnya, jadwal pertandingan pada jam makan siang di Italia terbilang menguntungkan. Mereka tidak perlu terlalu larut malam menyaksikan laga klub kesayangannya.

Ya, karena perbedaan waktu, membuat pertandingan jam makan siang di Italia bertepatan dengan petang di Indonesia. Biasanya pukul 17.30 WIB. Kebijakan yang sangat menguntungkan bagi penonton di Asia, tapi dianggap merugikan penonton lokal.

Langkah Italia memainkan pertandingan pada jam makan siang adalah upaya mereka mengadopsi cara-cara Premier League Inggris yang lebih dulu menerapkannya. Itu dilakukan untuk memperluas pasar mereka di wilayah Asia.

Mulai musim ini, Serie A Liga Italia memberlakukan pertandingan di jam makan siang. Keputusan yang kontroversial, karena segera mendapat penolakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News