Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina: Andik Membaik

Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina: Andik Membaik
Andik Vermansah (tiga kanan) latihan bersama timnas. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal laga Timnas Indonesia vs Filipina di ajang Piala AFF 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (25/11). Dalam laga ini, Timnas Indonesia bisa turun dengan kekuatan terbaiknya.

Ancaman cedera serius yang membayangi Andik Vermansah ketika melawan Thailand tidak terbukti. Mantan pemain Persebaya 1927 itu pun bisa tampil dalam laga terakhir fase grup Piala AFF 2018.

Andik terancam absen usai cedera ketika melawat ke Stadion Rajamangala, Bangkok pada 17 November lalu. Tepatnya di siku kanannya. Bahkan, mantan pemain Kedah FA itu mendapat perawatan cukup lama di pinggir lapangan dan terpaksa digantikan Febri Hariyadi di menit ke-42.

Namun, ternyata cedera Andik tidak parah. Sebagaimana dikatakan oleh Dokter Tim Indonesia Syarif Alwi. Dia menuturkan bahwa winger lincah jebolan tim internal Persebaya itu tidak mengalami cedera parah. ’’Hanya bengkak sedikit, tidak apa-apa,’’ tuturnya.

Andik sudah bisa berlatih bersama rekan-rekannya pagi tadi. Alwi menjamin, pemain bernomor punggung 21 itu sudah bisa bermain seperti sediakala tanpa keluhan apapun. ’’Makin membaik kok, tidak ada masalah, hasil pemeriksaan pun tidak menunjukkan cedera yang parah,’’ paparnya.

Begitu juga dengan pemain lainnya, seperti Ricky Fajrin yang sejauh ini belum sekalipun dimainkan usai dikalahkan oleh Singapura pada 9 November lalu. Alwi menjelaskan skuad timnas sudah sangat fit dan siap melawan Filipina. ’’Siap untuk terus menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya,’’ tuturnya. (rid/ham)


Jadwal laga Timnas Indonesia vs Filipina, lanjutan Piala AFF 2018, di Stadion GBK, Andik Vermansah sudah pulih dari cedera.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News