Piala AFF 2018

Thailand Berharap Timnas Indonesia Masuk Semifinal Piala AFF

Thailand Berharap Timnas Indonesia Masuk Semifinal Piala AFF
Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak saat melawan Thailand di ajang Piala AFF 2018. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di ajang Piala AFF 2018, Sabtu (17/11) malam. Lalau, bagaimana kans timnas? Berat. Bahkan, bisa dibilang mustahil.

Sebab, Hansamu Yama dkk hanya menyisakan satu pertandingan melawan Filipina pada 25 November mendatang. Sebaliknya, Thailand, Singapura dan Filipina baru menjalani dua pertandingan.

Filipina sudah mengumpulkan enam poin dan bertengger di posisi kedua. Mereka akan menjalani matchday ketiga melawan Thailand pada Rabu (21/11) mendatang. Timnas butuh ''bantuan'' Thailand agar bisa membantai Filipina agar selisih golnya sama dengan Indonesia.

Lalu, pada hari yang sama, timnas juga berharap adanya keajaiban. Yakni, Timor Leste bisa menahan imbang atau menang melawan Singapura.

Jika skenario itu berjalan, timnas bisa menjaga peluang lolos, kalau pada laga terakhir bisa mengalahkan Filipina. Dan, pada matchday terakhir itu pula, Singapura kalah dari Thailand. Rumit memang. Tapi, Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti yakin apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.

Bima menuturkan pemainnya bakal nothing to lose saat melawan Filipina. ’’Apapaun yang terjadi kami harus menang, itu saja, tidak peduli lolos atau tidak,’’ tegasnya.

Bomber Thailand Adisak Kraisorn juga berharap Indonesia lah yang menemani Thailand ke semifinal. Keinginannya itu tidak terlepas dari hiruk pikuk di Stadion Rajamangala pada Sabtu malam. Menurutnya, atmosfer pertandingan saat Thailand melawan Indonesia terasa berbeda.

’’Ini baru pertandingan sepak bola, semua bersenang-senang dan menikmatinya,’’ ucap top scorer sementara Piala AFF 2018 itu. (rid/bas)


Peluang Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 sangat tipis, bahkan bisa dibilang mustahil.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News