Awan Setto Dihujat, McMenemy Membela

Awan Setto Dihujat, McMenemy Membela
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy membela Awan Setto Raharjo yang melakukan dua kali blunder dalam kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand di ajang Piala AFF 2018, Sabtu (17/11) malam.

Da menegaskan, bahwa penampilan Awan Setho tak seburuk yang dikira. Dalam pengamatannya sebagai pelatih yang profesional dan telah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017, Simon menganggap hanya ada satu kesalahan dari anak didiknya.

"Soal Awan di pertandingan kemarin, dia hanya membuat satu kesalahan saja. Itu juga dia melakukan passing yang diambil pemain lawan, bukan pemain lawan langsung mencetak gol," kata Simon di Media Center Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (18/11).

"Untuk gol kedua juga masih kebobolan sama seperti itu. Lalu gol terakhir Awan Setho kecolongan. Dia berada di garis depan gawangnya, untuk mendorong pemain belakang ke depan. Jadi karena di dorong itu, Awan jadi sedikit ke depan keluar dari garis gawang," ungkapnya.

Meski dibela, hasil laga Piala AFF 2018 grup B itu tak akan berubah. Indonesia tinggal berharap kepada hasil tim lain sembari memastikan kemenangan besar di laga terakhir, pada 25 November mendatang di Jakarta. (dkk/jpnn)


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy membela Awan Setto Raharjo yang melakukan dua kali blunder saat laga Timnas kontra Thailand


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News