Awan Setho Dihujat Netizen, Simon McMenemy Beri Pembelaan

Awan Setho Dihujat Netizen, Simon McMenemy Beri Pembelaan
Awan Setho Raharjo. Foto: instagram @awansethoraharjo

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengakui bahwa hujatan terhadap kiper Awan Setho Raharjo memang cukup kencang usai Timnas Indonesia kalah 2-4, dalam laga Piala AFF 2018, Sabtu (17/11).

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, mereka yang menyalahkan Awan dalam statementnya, menunjukkan bahwa banyak pihak yang tak menghargai apa yang dilakukan oleh pelatih.

"Ketika orang tidak tahu usaha apa yang sudah dilakukan pelatih, jadi munculkan statement yang menyalahkan Awan. Padahal Awan merupakan penjaga gawang terbaik saat ini," terang Simon.

Dia kemudian mencontohkan dengan bek Timnas U-19 Indonesia yang juga anak didiknya di Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris. Dia sempat dihujat juga karena melakukan pelanggaran dan blunder fatal. Tapi, Simon juga memberikan pembelaan.

"Kejadian Awan ini sama seperti saat Nurhidayat ketika bermain di timnas U-19, banyak yang bilang dia bermain jelek, dia juga merupakan pemain terbaik saat ini sama seperti Awan," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Kiper Awan Setho Raharjo mendapat hujatan cukup kencang usai Timnas Indonesia kalah 2-4, dalam laga Piala AFF 2018, Sabtu (17/11).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News