Jadwal Wakil Indonesia di Denmark Open Hari Kedua

Jadwal Wakil Indonesia di Denmark Open Hari Kedua
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi / Butet. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Hari ini giliran sektor ganda Indonesia mulai bertanding di Denmark Open 2018.

Dari ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle akan menghadapi lawan dengan kualitas di bawah mereka. Owi/Butet bertemu pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh dan Hafiz/Gloria akan bentrok dengan Ronan Labar/Audrey Fontaine asal Prancis.

Di atas kertas, dua pasangan Indonesia lebih diunggulkan. Owi/Butet menempati unggulan ketiga, sedangkan Hafiz/Gloria bertengger di peringkat sebelas dunia. ”Kami tidak boleh lengah. Fokus aja step by step dan berusaha yang terbaik di setiap pertandingan,” ucap Owi.

Sementara itu, dua pasangan lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Ricky Karandasuwardi/Debby Sutanto harus bertemu lawan tangguh sejak babak awal.

Praveen/Melati sudah harus bersua unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Secara statistik, pasangan Negeri Panda tersebut lebih dijagokan melaju ke babak 16 besar.

Keduanya baru sekali bertemu di Malaysia Masters pada 18 Januari lalu. Saat itu, Praveen/Melati menyerah dua set langsung 16-21, 12-21. ”Saat itu finishing kami kurang baik. Besok (hari ini, Red)  kami harus lebih yakin lagi, jangan terlalu banyak ragu-ragu,” kata Melati.

Ricky/Debby pun bernasib demikian. Mereka akan bertarung melawan pasangan Tiongkok lainnya, Zang Nan/Li Yinhui. Zang/Li saat ini berstatus sebagai ranking enam dunia. Untuk Ricky/Debby hanya bercokol di posisi 20. Ditambah, duet nomor dua Negeri Tirai Bambu tersebut baru saja meraih runner up Tiongkok Terbuka yang digelar 18-23 September.

Di bagian ganda putra, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya akan bersua He Jiting/Tan Qiang. Mereka bukan lawan mudah bagi Minions. Pada dua pertemuan sebelumnya, dua pasangan tersebut berbagi kemenagan 1-1.

Owi/Butet bertemu pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh di babak pertama Denmark Open 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News