Main Paling Lama, Ginting Kalah dari Momota

Main Paling Lama, Ginting Kalah dari Momota
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: AFP

jpnn.com, ODENSE - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui kemenangan Kento Momota di babak pertama Denmark Open 2018. Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Rabu (17/10) dini hari WIB, Ginting kalah 18-21, 23-21, 15-21.

Statistik BWF mencatat, duel sengit Ginting vs Momota ini berlangsung dalam durasi satu jam 27 menit. Dari 40 pertandingan babak pertama yang digelar di hari pertama, itu adalah catatan durasi itu adalah yang paling lama.

Penampilan Ginting memang tak seperti biasanya, pada laga ini dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Meskipun demikian, Ginting tetap mempersulit langkah Momota seperti pertemuan-pertemuan mereka sebelumnya.

"Permainan Momota agak sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya (final China Open 2018), kali ini variasi pukulannya lebih banyak, lob dan chop-nya membuat tenaga saya terkuras, dan hari ini dia lebih berani," ujar Ginting kepada Badminton Indonesia.

"Sebetulnya waktu merebut game kedua, saya berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Namun di game ketiga saat kedudukan imbang, dia mempercepat permainan dan lebih inisiatif untuk menyerang. Saya juga malah memberi dia kesempatan menyerang, berbeda dengan apa yang terjadi di pertemuan sebelumnya, justru sebaliknya," imbuhnya.

Ginting juga merasa permainan net yang menjadi andalannya, tak dapat dia mainkan dengan baik. Beberapa kali ia gagal menyeberangkan bola di bibir net.

"Memang permainan net itu kan salah satu andalan saya untuk dapat kesempatan menyerang, hari ini touch nya kurang dapat. Kecewa pasti ada, harusnya saya bisa menang, tapi ya kesalahannya di poin kritis, Momota lebih bisa mengontrol," kata Ginting.

Sementara itu, Jonatan Christie lolos ke babak kedua. Jonatan mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 17-21, 21-18, 21-13. Sedangkan Tommy Sugiarto baru akan bertanding di babak pertama pada Rabu (17/10). (adk/jpnn)


Ginting kalah 18-21, 23-21, 15-21 dari Kento Momota di babak pertama Denmark Open 2018, Rabu (17/10) dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News