Keluarga Sakit, Fajar / Rian Mundur dari Denmark Open

Keluarga Sakit, Fajar / Rian Mundur dari Denmark Open
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto batal mengikuti turnamen Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750, yang akan dimulai Selasa (16/10) besok.

Fajar harus kembali ke Indonesia karena ada keluarganya yang sakit. Fajar dan Rian sudah tiba di Odense, Denmark, Minggu (14/10) dan rencananya malam ini Fajar akan pulang ke Indonesia.

Sementara Rian harus tetap berada di Odense untuk melapor kepada referee turnamen. Rian juga harus terbang ke Paris untuk melakukan prosedur yang sama di turnamen French Open 2018 pekan depan.

"Memang Fajar/Rian tidak bisa ikut Denmark Open dan French Open, karena ada keluarga Fajar yang sakit, jadi Fajar harus pulang malam ini," ujar pelatih ganda putra yang mendampingi di Denmark Open 2018, Aryono Miranat kepada Badminton Indonesia.

"Fajar akan pulang sendiri, sementara Rian harus di sini karena prosedurnya harus melapor ke referee. Rian juga harus hadir di Paris minggu depan, lalu pulang ke Jakarta sehari setelahnya," imbuh Aryono.

Menurut peraturan BWF, jika pemain ganda yang berada di peringkat sepuluh besar dunia berhalangan hadir di turnamen, maka pasangannya mesti hadir melapor ke referee. Hal ini berlaku di turnamen level super 750 dan super 1000.

Dengan mundurnya Fajar/Rian, maka sektor ganda putra menyisakan empat wakil di Denmark Open 2018 yaitu Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira / Ade Yusuf Santoso serta Berry Angriawan / Hardianto. (adk/jpnn)

 


Selain di Denmark Open, Fajar / Rian juga mundur dari French Open yang digelar pekan depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News