Jafri dan Rusli Masuk Radar Jadi Pelatih Semen Padang

Jafri dan Rusli Masuk Radar Jadi Pelatih Semen Padang
Jafri Sastra. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC masih menyisakan lima laga lagi di Liga 1/2017.

Namun, manajemen tim berjuluk Kabau Sirah tersebut telah mengambil ancang-ancang untuk menyambut musim depan.

Dua nama pelatih baru pun telah masuk radar. Mereka adalah Jafri Sastra dan Syafrianto Rusli.

Ini diungkapkan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis kepada Padang Ekspres. Keduanya terlebih dahulu akan melakukan presentasi sebelum nanti ditetapkan sebagai nakhoda baru tim yang didanai pabrik semen tertua di Indonesia itu.

”Pertama tentu kami lihat yang dari Sumbar dulu. Juga ada dari luar. Pak Syafrianto Rusli, Pak Jafri Sastra juga kan dari Sumbar,” jelas Iskandar saat mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai bersama Menteri BUMN Rino Soemarno di Pantai Muaro Lasak, Padang, Minggu (15/10).

Dijelaskannya, kemungkinan akan ada tiga sampai empat calon pelatih kepala yang akan melakukan presentasi nantinya. ”Kami minta dulu mereka presentasi. Kami targetkan sebelum kompetisi berakhir (presentasi, red). Kami sudah sounding-lah masing-masing calon tersebut,” jelas Iskandar.

Meski menyebut manajemen sudah bergerak dalam perburuan pelatih kepala baru, Iskandar memastikan Delfi Adri tetap dipercaya sebagai caretaker tim Kabau Sirah sampai berakhirnya Liga 1/2017. ”Untuk sisa pertandingan Delfi masih akan dipercaya karena masih ada waktu,” tukasnya.

Terpisah, saat dihubungi via telepon genggam tadi malam (16/10), Jafri Sastra membenarkan hal tersebut. ”Beberapa hari lalu saya memang pernah berkomunikasi dengan Pak Is (Iskandar Zulkarnai Lubis, red). Salah satunya membicarakan tentang pandangan-pandangan bagaimana Semen Padang ke depannya,” tutur pelatih asal Tabing, Padang ini.

Semen Padang FC masih menyisakan lima laga lagi di Liga 1/2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News