Nil: Tuhan Punya Rencana Lain di Balik Pemberhentian Saya

Nil: Tuhan Punya Rencana Lain di Balik Pemberhentian Saya
Nilmaizar. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nilmaizar resmi tak melatih klub Liga 1 2017 Semen Padang FC sejak Rabu (4/10). Apa langkah selanjutnya dari Nil sapaan Nilmaizar, terkait kehidupan dan karirnya?

Muhammad Amjad, JPNN

Sebuah pengumuman membingungkan sempat dilontarkan oleh manajemen klub berjuluk Kabau Sirah. Salah satu manajemen menyebut, Nilmaizar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih.

Pengurus klub menyebut bahwa Nil sengaja diputus kontraknya karena prestasi yang kurang bagus selama menangani tim sampai pekan ke-27 Liga 1 2017.

Namun, konfirmasi langsung dari pelatih 47 tahun tersebut didapatkan JPNN pada Kamis (5/10) sore. Pelatih berkumis dan selalu tampil modis tersebut menegaskan dirinya memang diberhentikan oleh manajemen.

"Bukan saya mengundurkan diri. Tapi memang saya diberhentikan oleh manajemen. Selama saya dipercaya, akan saya jalankan tugas sebaik-baiknya, tapi kalau sudah tidak dan menjadi keputusan manajemen, mau bagaimana lagi," ucapnya.

Mantan pelatih Timnas senior di Piala AFF 2012 lalu itu mengakui, tak mudah menerima kenyataan diberhentikan dari jabatan yang telah disandangnya sejak musim 2015 lalu. Meski kompetisi sempat berhenti dia ternyata tetap setia di klub yang bermarkas di Stadion Agus Salim, Padang, tersebut.

Sayangnya, saat ditanya lebih jauh tentang penyebab diberhentikan oleh klub dari pandangan pribadinya, Nil enggan berkomentar terlalu jauh. Dia juga tak mau memberikan penjelaskan panjang lebar saat diminta memberikan masukan dan penilaian terhadap klub.

Nilmaizar resmi tak melatih klub Liga 1 2017 Semen Padang FC sejak Rabu (4/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News