Jafri Sastra Ungkap Kunci Sukses Bungkam PSMS

Jafri Sastra Ungkap Kunci Sukses Bungkam PSMS
Jafri Sastra (kiri) memberikan keterangan usai tanding lawan PSMS. Foto: MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Jafri Sastra menjalani debut manis bersama PSIS usai sukses membukam PSMS Medan 3-2 di Stadion Teladan, Rabu (12/9/2018) sore.

Dia menyebut kunci kemenangan timnya atas Ayam Kinantan di hadapan warga Medan adalah kesabaran di lapangan meski dalam tekanan PSMS yang bermain menyerang.

“Kuncinya kesabaran dalam lapangan, bisa memenej emosional, lebih tenang dan lebih sabar,” ucapnya usai laga.

Namun, yang mengejutkan dari pengakuan Jafri Sastra adalah dia mengirimkan orang ke Medan ibarat mata-mata untuk melihat langsung bagaimana persiapan PSMS sebelum laga.

Sehingga, dengan modal tahu kekuatan lawan, PSIS tampil tenang bahkan unggul lebih dulu lewat gol Bayu Nugroho pada menit ke-6.

“Tentu intinya karena saya juga sering menonton siaran langsung (PSMS). Terakhir juga ketika mereka uji coba (lawan Medan Utama) menang 5-0, saya juga kirim orang menonton ke sini,” ungkapnya.

Dia lantas membeberkan bahwa dari pengamatannya, PSMS mengalami perubahan. “Ada perubahan dari PSMS Medan biasa pakai back three (tiga bek), kemudian 4 bek lagi. Tapi saya yakin sama anak-anak, skema apapun yang dipakai,” ujarnya.

Soal wasit yang memberikan penalti, dan tendangan bebas PSMS yang berbuah dua gol penyama sebelum PSIS menang, Jafri Sastra enggan berkomentar.

Jafri Sastra menjalani debut manis bersama PSIS usai sukses membukam PSMS Medan 3-2 di Stadion Teladan, Rabu (12/9/2018) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News