Jaga Kebersihan Acara BBK, PDIP Siapkan Ribuan Anak Muda untuk Sisir Sampah di SUGBK

Jaga Kebersihan Acara BBK, PDIP Siapkan Ribuan Anak Muda untuk Sisir Sampah di SUGBK
Para anak muda yang tergabung dalam Komunitas Juang dan IM Ambara membersihkan sampah di area tribune SUGBK, Jumat (13/6)0, menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno yang akan digelar Sabtu (24/6). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan anak muda berkaus merah terlihat memunguti kotoran dan sampah di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK di Senayan, Jakarta, pada Jumat (23/6).

Para remaja yang tergabung dalam Komunitas Juang dan IM Ambara itu dikerahkan untuk bersih-bersih dalam rangka persiapan puncak peringatan Bulan Bung Karno atau BBK yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (14/6).

Komunitas Juang dan IM Ambara merupakan kelompok anak muda binaan PDIP. Politikus PDIP Rano Karno selaku ketua Panitia Puncak Peringatan BBK mengatakan ada 3.000 anggota Komunitas Juang dan IM Ambara yang terlibat dalam kegiatan akbar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Tiga ribu personel Komunitas Juang dan IM Ambara akan menempatkan diri pada titik-titik penempatan di area tribune untuk bersiap membersihkan sisa-sisa makan tepat setelah sesi makan bersama berakhir pada tepat pukul 12.00 WIB," kata Rano.

Dalam rangka puncak peringatan BBK, PDIP memobilisasi massa dalam jumlah besar menuju di SUGBK. Massa tersebut datang dari berbagai daerah, termasuk ribuan orang dari luar Pulau Jawa yang menuju Jakarta menggunakan kapal.

PDIP juga menyiapkan konsumsi untuk massa yang akan hadir di SUGBK. Adapun pembagian makanan akan dilaksanakan sebelum pukul 11.00 WIB.

Rano menjelaskan Panitia Peringatan BBK bakal mengerahkan ribuan orang untuk mengeloa distribusi dan pembagian konsumsi.

“Sebanyak 3.245 personel didedikasikan secara khusus untuk melakukan pengelolaan distribusi konsumsi bagi sekitar 100 ribu kader yang akan hadir dalam event puncak peringatan Bulan Bung Karno," kata Rano.

PDIP punya kelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Juang dan IM Ambara. Komunitas itu akan membersihkan sampah seusai puncak peringatan BBK di SUGBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News