Jaga Kualitas Puasa Ramadan, RSB Gelar Bincang Sehat di Masjid

Jaga Kualitas Puasa Ramadan, RSB Gelar Bincang Sehat di Masjid
RSB menggelar program Bincang Sehat di Masjid sebagai upaya menjaga kualitas puasa Ramadan. Foto: BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sehat BAZNAS (RSB) menggelar program Bincang Sehat di Masjid yang tersebar di 32 wilayah di Indonesia, sebagai upaya menjaga kualitas puasa Ramadan.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh 16 RSB, yaitu di Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo, Pangkalpinang, Parigi Moutong, Palu, Makassar, Brebes, Sragen, Batam, Sumatera Utara, Bogor, Karanganyar, Cirebon, Berau, serta Kendal.

Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H. M. Imdadun Rahmat menyampaikan, kegiatan itu merupakan program sharing/berbagi tip menjaga kesehatan dan kebugaran selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sehingga menjadi lebih berkualitas.

"Program Bincang Sehat di Masjid akan memberikan edukasi dan penyuluhan dari para tenaga medis profesional untuk sosialisasi kesehatan,” ujar Imdadun dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (20/3).

Dia menyatakan, program ini tidak sekadar berkumpul, tetapi mendapatkan pengetahuan bermanfaat tentang menjaga kesehatan tubuh, terutama selama berpuasa.

“Kita akan mendapatkan informasi tentang pola makan yang sehat selama bulan Ramadhan, cara menjaga tubuh tetap terhidrasi, serta tip sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa dari ahlinya,” katanya.

Imdadun berharap, program ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama umat Islam, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan sehat.

Sementara itu, Plt. Kepala Divisi Kesehatan BAZNAS Siti Masturoh menambahkan, program Bincang Sehat di Masjid ini bertujuan agar umat Islam makin memahami pentingnya menjaga kesehatan selama berpuasa.

RSB menggelar program Bincang Sehat di Masjid sebagai upaya menjaga kualitas puasa Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News