Jagal Norwegia Diadili, Pria Nekad Bakar Diri

Jagal Norwegia Diadili, Pria Nekad Bakar Diri
Jagal Norwegia Diadili, Pria Nekad Bakar Diri
OSLO - Seorang pria melakukan aksi bakar diri di luar sebuah gedung pengadilan di Kota Oslo, Norwegia Selasa (15/5) kemarin. Aksi bakar diri itu bersamaan dengan persidangan atas  Anders Behring Breivik yang didakwa membantai 77 orang.

Kepolisian nasional Norwegia mengatakan, pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut menderita luka berat. “Dia datang dari seberang jalan dan tiba-tiba membakar dirinya sendiri,” kata  Kjell Jan Kvarme, kepala satuan pengamanan polisi yang bertugas di luar pengadilan. “Para petugas kemudian membuka bajunya dan memadamkan api,” kata Kvarme.

Kvarme mengatakan motif aksi bakar diri itu masih belum diketahui. Menurutnya, polisi masih belum menemukan bukti jika  aksi tersebut berkaitan dengan persidangan Breivik.

Seperti diberitakan AFP, insiden ini berlangsung pukul 13:42 (19:42 WIB) dan pria tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ullevaal. Beberapa saksi sebagaimana dikutip stasiun televisi TV2, mengatakan bahwa pria nekad berlogat Swedia itu sempat berteriak: “Tembak saya! Tembak saya!”

Sementara di dalam ruang pengadilan, agenda persidangan Breivik yang kemarin telah mencapai hari ke-19 adalah mendengar kesaksian para korban yang selamat dalam insiden penembakan di Pulau Utoeya, Norwegia pada 22 Juli 2011 yang menewaskan 69 orang.

OSLO - Seorang pria melakukan aksi bakar diri di luar sebuah gedung pengadilan di Kota Oslo, Norwegia Selasa (15/5) kemarin. Aksi bakar diri itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News