Jago Demokrat-Golkar Unggul di Medan

Jago Demokrat-Golkar Unggul di Medan
Jago Demokrat-Golkar Unggul di Medan
MEDAN -- Pasangan calon walikota-wakil walikota Medan yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat, unggul di putaran kedua pemilukada Kota Medan yang digelar kemarin (19/6).  Dari hasil perhitungan suara cepat yang dilakukan TVRI SUmut dan RRI Medan hingga pukul 17.00 Wib, pasangan Rahudman Harahap- Dzulmi Eldin meraih 65 persen suara. Sisanya untuk pasangan Sofyan Tan-Nelly Armayanti yang diusung PDI Perjuangan.

Sementara, hingga pukul 17.30 Wib, total suara yang masuk ke tim penghitungan suara Rahudman-Eldin sebanyak 56.091. Dengan rincian suara Rahudman-Eldin 36.844 (65,69 persen) dan suara Sofyan Tan-Nelly Armayanti 19.247 (34,31 persen).

Syaf Lubis, Ketua Tim Pemenangan Rahudman-Eldin, menyebutkan, kemenangan pasangan ini merupakan kemenangan warga Kota Medan. "Terimakasih atas kepercayaan masyarakat Medan, kemenangan ini merupakan kemenangan warga Medan. Kami dari Partai Golkar, berjanji akan menjadi pengawal kerja pasangan ini. Apa yang diprogramkan, harus dijalankan dengan baik. Semua ini demi melayani masyarakat Medan," kata Syaf yang juga Ketua DPC Golkar Medan itu.

Begitu tanda-tanda kemenangan pasangan nomor urut 6 ini terlihat jelas, suasana di kediaman Rahudman Harahap di Komplek Piazza Gaperta pun mendadak ramai sejak pukul 12.00 Wib. Suasana semakin ramai menjelang sore. Sejumlah handai taulan hingga PNS di jajaran Pemko Medan yang turut hadir ke kediaman Rahudman untuk sekadar memberi selamat. Mereka bersama-sama melihat hasil quick report di TVRI Sumut, atas perolehan suara sementara. Tak jarang, ketika angka perolehan suara bertambah untuk pasangan ini, sorak sorai para tamu pun bergemuruh. Sebelumnya, kedua pasangan juga langsung wawancara live dengan salah satu radio swasta di Medan.

MEDAN -- Pasangan calon walikota-wakil walikota Medan yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat, unggul di putaran kedua pemilukada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News