Jago Demokrat Unggul di Manado

Jago Demokrat Unggul di Manado
Jago Demokrat Unggul di Manado
JAKARTA -- Hasil sementara pemungutan suara ulang Manado, Sulut, menunjukkan pasangan Vicky Lumentut-Harley Mangindaan meraih suara terbanyak. Hasil penghitungan cepat (quick count) Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan Lumentut-Mangindaan yang diusung Partai Demokrat, mendapatkan suara 57 persen, disusul pasangan dari Golkar yaitu Hanny Joost Pajouw-Anwar Panawar dengan 30 persen. Sisanya diperoleh tujuh pasangan calon lainnya.

Hanny Leihitu, tim sukses Lumentut-Mangindaan kepada JPNN mengatakan, meski hasil ini masih sementara, namun kemenangan pasangan Demokrat itu sudah di depan mata. Pasalnya dari sembilan kecamatan, delapan kecamatan dimenangkan pasangan Lumentut-Mangindaan.

"Hampir seluruh kelurahan dimenangkan pak Vicky dan Ai. Tapi yang paling dominan di Kecamatan Sario, Malalayang, Teling, Dendengan Luar. Sedangkan yang selisihnya tipis di  Tuminting dan Mapanget," ujar Hanny saat dihubungi, Kamis (21/10) sore.

Sementara itu, Lumentut yang dihubungi terpisah mengaku bersyukur dengan hasil ini. Dia menyatakan keyakinannya bahwa hasil pemungutan suara ulang ini tidak akan jauh beda dengan pilkada 3 Agustus lalu. "Puji Tuhan, pelaksanaan pemungutan suara ualng berjalan lancar. Hasilnya pun tidak berbeda dengan pilkada lalu. Ini menunjukkan kalau kami memang tidak melakukan pelanggaran sistematis seperti yang disangkakan ke kami," tegasnya. Diapun mengucapkan terima kasih pada warga Manado yang telah menggunakan hak suaranya dan memilih sesuai hati nurani. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Hasil sementara pemungutan suara ulang Manado, Sulut, menunjukkan pasangan Vicky Lumentut-Harley Mangindaan meraih suara terbanyak. Hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News