Jago Meracik Kopi Bakal Diadu di Babak Final

Jago Meracik Kopi Bakal Diadu di Babak Final
Jago Meracik Kopi Bakal Diadu di Babak Final
JAKARTA - Sekitar 50 pecinta kopi asal DKI Jakarta dan sekitarnya dipastikan mengikuti babak penyisihan Indonesian Barista Competition (IBC) 2013, atau kompetisi meracik kopi, yang akan dilangsungkan di Cilandak Town Square, 21-24 Maret mendatang.

Menurut Ketua Panitia, Veronica Herlina, babak penyisihan untuk Jabodetabek ini diselenggarakan setelah sebelumnya panitia sukses menggelar babak penyisihan di empat kota di tanah air. Masing-masing Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung, medio Februari lalu.

"Jakarta merupakan kota terakhir penyelenggaraan eliminasi regional IBC 2013, sebelum memasuki babak grand final April mendatang. Diharapkan apa yang kita lakukan ini dapat mencetak barista-barista muda yang berbakat dan dapat membawa harum nama Indonesia ke kancah dunia," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/3) petang.

Veronica memastikan, kompetisi yang diselenggarakan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) atau Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) ini, terbukti cukup berhasil mendongkrak popularitas industri hilir perkopian Indonesia. Apalagi diketahui, tanaman kopi-kopi terbaik di dunia, banyak yang berasal dari Indonesia.

JAKARTA - Sekitar 50 pecinta kopi asal DKI Jakarta dan sekitarnya dipastikan mengikuti babak penyisihan Indonesian Barista Competition (IBC) 2013,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News