Jago PDIP di Pilkada Jogja Tawarkan 9 Program Unggulan

Jago PDIP di Pilkada Jogja Tawarkan 9 Program Unggulan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kanan) bersama duet Imam Priyono-Achmad Fadli dalam Konsolidasi Relawan Jogja Bangkit di Yogyakarta, Senin (30/1). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyemangati kader-kader partainya di Kota Jogja yang saat ini sedang berupaya memenangkan duet Imam Priyono-Achmad Fadli pada pemilihan kepala daerah di Kota Gudeg itu.

Hasto hadir langsung pada acara Konsolidasi Relawan Jogja Bangkit dengan tema Nyawiji Berjuang Mewujudkan Jogja Pusat Kebudayaan di Gedung Mandala Baktiyasa, Jogja, Senin (30/1). Di depan ribuan relawan, Hasto yang didampingi Ketua DPP PDIP Idham Samawi menjelaskan program yang diusung duet bernomor urut 1 di surat suara itu.

"Ada sembilan program unggulan yang akan dilakukan dilakukan dalam mewujudkan Jogja sebagai kota cerdas berbasis budaya," kata Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Lebih lanjut Hasto menguraikan program duet Imam-Fadli. Satu, program Imam-Fadli adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berbudaya.

Dua, pendidikan untuk semua. Tiga, kesehatan untuk semua. Empat, ekonomi kreatif berkelanjutan.

Lima, mewujudkan Jogja sebagai kota hijau hemat energi. Enam, penataan ruang menuju kota berkelanjutan. Tujuh, aksesibilitas dan konektivitas. Delapan, pariwisata berbasis budaya. “Dan teknologi untuk kesejahteraan warga,” katanya.

Sedangkan Imam mengatakan, dirinya dan Fadli jika kelak terlilih akan menerapkan prinsip kepemimpinan ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani. Yakni kepemimpinan yang memberikan teladan, menginspirasi, memberdayakan dan mendukung peran serta masyarakat.

Salah satu yang akan jadi unggulan Imam-Fadli adalah Kartu Jogja Cerdas (KJC). Tujuannya meningkatkan akses bagi warga untuk dapat menikmati pendidikan di Jogja dan diintegrasikan dengan TransJogja, perpustakaan kota, dan bank yang ditunjuk Pemerintah Kota.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyemangati kader-kader partainya di Kota Jogja yang saat ini sedang berupaya memenangkan duet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News