Mas Butet Ikut Kampanye Jago PDIP di Pilkada Gorontalo

Mas Butet Ikut Kampanye Jago PDIP di Pilkada Gorontalo
Butet Kartaredjasa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Seniman teater dan komedi Butet Kartaredjasa muncul di Gorontalo, Minggu (29/1). Kedatangannya bukan untuk pentas seni peran ataupun bermonolog, melainkan berkampanye.

Butet terlihat di tengah kemeriahan kampanye duet Hana Hasanah Fadel Muhammad-Toni Junus di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Duet Hana-Toni merupakan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

Karenanya Butet juga diberi kesempatan untuk berorasi di hadapan massa pendukung Hana-Toni. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga hadir dalam kampanye itu.

Butet dalam orasi singkatnya mengaku sengaja hadir karena mencintai Indonesia. "Saya ingin pemimpin yang tetap menjaga ke-Indonesia-an," katanya.

Menurutnya, hal itu perlu ditegaskannya karena bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan dalam hal persatuan kesatuan. Namun, kata Butet, Indonesia memiliki Megawati yang gigih menentang pihak-pihak pengancam ke-Indonesia-an.

“Namun Bu Mega sudah tegas menjawab tantangan dengan lantang melawan yang akan mengancam ke-Indonesiaan," kata Butet.(boy/jpnn)


Seniman teater dan komedi Butet Kartaredjasa muncul di Gorontalo, Minggu (29/1). Kedatangannya bukan untuk pentas seni peran ataupun bermonolog,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News