Seperti Ini Gorontalo jika Dipimpin Hana Hasanah

Seperti Ini Gorontalo jika Dipimpin Hana Hasanah
Hana Hasanah Fadel Muhammad, berorasi di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (29/1). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Calon Gubernur Gorontalo nomor urut 1, Hana Hasanah Fadel Muhammad terlihat bersemangat di atas panggung kampanye di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (29/1).

Bersama calon Wakil Gubernur Gorontalo Toni Junus, Hana menyapa warga dan mengajak bersama-sama mengembalikan kejayaan provinsi yang pernah dipimpin suaminya Fadel Muhammad.

Hana yang mengenakan baju putih celana hitam itu, terus mengangkat tangan menunjuk angka 1 bersama warga.

Hana yang hadir bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, meyakinkan warga untuk memenangkannya di pilkada Gorontalo.

"Saya akan memajukan pertanian, perikanan dan mengentaskan kemiskinan di Gorontalo. Saya tidak akan lupa memberikan perhatian kepada kaum perempuan. Saya akan berikan per desa/kelurahan Rp 300 juta untuk pemberdayaan masyarakat dan koperasi perempuan," janji Hana.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu juga menyoroti kemiskinan yang masih terjadi di Gorontalo.

Hana mengungkapkan sejak beberapa tahun terakhir ini kemiskinan di Gorontalo bertambah parah. Angka kemiskinan di Gorontalo pada 2015 mencapai 18,16 persen. Kondisi ini membuat Gorontalo menjadi satu dari lima provinsi termiskin di Indonesia.

Dia heran dengan APBD Gorontalo sebesar Rp 1,6 triliun tapi tidak bisa menurunkan angka kemiskinan. Berbeda ketika Fadel menjadi gubernur, dengan anggaran yang hanya kurang lebih Rp 600 miliar bisa memberantas kemiskinan. "Itu bukan saya yang ngomong tapi data Biro Pusat Statistik," katanya.

Calon Gubernur Gorontalo nomor urut 1, Hana Hasanah Fadel Muhammad terlihat bersemangat di atas panggung kampanye di Lapangan Taruna Kota Gorontalo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News