Jaguar E-Type Pangeran Harry Segera Diproduksi

Jaguar E-Type Pangeran Harry Segera Diproduksi
Jaguar E-Type di Royal Wedding Pangeran Harry dengan Meghan markle. (Foto: Youtube/jpnn)

jpnn.com, INGGRIS - Mulai mencuri perhatian saat digunakan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada resepsi pernikahan mereka, Jaguar Land Rover (JLR) akhirnya akan memproduksi Jaguar E-Type Zero dan dijual ke publik secara terbatas.

Kendati tetap mempertahankan desain klasik, Jaguar memang membenamkan power unit bertenaga listrik penuh. Di mana, Jaguar E-Type Zero akan menjadi mobil restorasi yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Kami telah kewalahan oleh reaksi konsumen yang positif terhadap Jaguar E-Type. Mobil ini akan menjadi bukti kendaraan masa depan sebagai mobil klasik," ujar Director Jaguar Land Rover Classic, Tim Hannig seperti dilansir Carscoops, Sabtu (25/8).

Hadir dengan nama Jaguar E-Type Zero, lanjut Hanning, mobil tetap menampilkan warisan luar biasa dari seri E-Type dan keahlian serta keterampilan di Classic Works, sekaligus mendemonstrasikan dedikasi JLR untuk menciptakan kendaraan nol emisi di setiap bagian bisnis, termasuk Jaguar Classic.

Sedan klasik asal Inggris itu akan menggunakan paket powertrain listrik yang memiliki bobot dan dimensi sama dengan mesin bensin dan transmisi. Selain Jaguar E-Type juga berbagi komponen dari Jaguar I-Pace yang telah suskes menjadi SUV listrik.

Pengerjaan sendiri akan dilakukan di fasilitas Jaguar's Classic Works di Coventry, Inggris, yang menangani restorasi Jaguar E-Type Reborn.

Kesamaan ini akan memastikan kelancaran proses perakitan, karena penangguhan atau rem mobil tidak akan diubah. Hal ini akan menjaga pengalaman mengemudi yang sama seperti E-Type versi original. Konversi kendaraan listrik sepenuhnya reversibel.

Adapun baterai sebesar 40kWh dapat diisi ulang dalam waktu 6 hingga 7 jam saja. Namun hal itu tetap tergantung dari sumber daya yang digunakan.

Mulai mencuri perhatian saat digunakan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Jaguar Land Rover (JLR) akhirnya akan memproduksi Jaguar E-Type Zero secara terbatas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News