JPNN.com

Jaguar Tetap Prioritaskan Sedan Sport Meski Pasarnya Menantang

Senin, 23 September 2019 – 20:50 WIB Jaguar Tetap Prioritaskan Sedan Sport Meski Pasarnya Menantang - JPNN.com

jpnn.com - Meskipun tren SUV makin populer di pasar otomotif global, Jaguar meyakinkan bahwa mereka akan tetap memprioritaskan pada model sedan untuk pasar masa depan.

Jaguar mengatakan, model sedan dan sportscar akan selalu dipertahankan dalam lini produk mereka, walaupun keduanya memiliki pasar yang menantang tetapi tetap saja berperan penting.

“Mobil adalah pasar yang penting bagi kami. Kami sekarang punya banyak model SUV andal di showroom kami tapi kami perlu memuaskan semua konsumen dengan pilihan powertrain dan body yang berbeda,” kata bos desain Jaguar, Julian Thomson.

“Sekarang lebih menantang untuk membuat produk yang menonjol di pasar itu, tetapi Jaguar harus jadi beda dan baru. Dunia tidak seluruhnya beralih ke SUV dan kita akan butuh mobil. Saya yakin itu,” lanjut Thomson dilansir Autocar.

Dari model sedan Jaguar yang ada saat ini, yaitu XE, XF dan XJ, kemungkinan besar XJ yang akan diprioritaskan dalam investasi pengembangan di masa mendatang. XJ telah sejak lama menjadi penegas identias Jaguar di segmen sedan premium selama ini.

Dikabarkan bahwa Jaguar akan mengadopsi teknologi elektrifikasi untuk generasi XJ berikutnya, sekaligus dipastikan model ini tidak akan berubah menjadi SUV. Pun begitu dengan XE dan XF yang akan diteruskan demi melawan tren SUV.

Selain itu, F-Type sebagai satu-satunya sportscar dari Jaguar saat ini dalam waktu dekat akan mendapat penyegaran signifikan. Langkah tersebut untuk mempertahankan F-Type setelah beredar cukup lama sejak tahun 2013.

“Untuk mobil sport, Anda harus punya. Mereka menjadi penanda untuk sebuah merek premium dan masih menjadi impian untuk orang-orang,” tambah Thomson. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...