Jajal DeMarcus Cousins di AS, Timnas Basket Indonesia Optimistis Melawan Lebanon

Jajal DeMarcus Cousins di AS, Timnas Basket Indonesia Optimistis Melawan Lebanon
Timnas bola basket Indonesia saat berlatih di Amerika Serikat bersama DeMarcus Cousins. Foto: Perbasi/Ariya

jpnn.com, LAS VEGAS - Timnas basket Indonesia saat ini tengah berada di Amerika Serikat menjelang tampil di ajang Kualifikasi Window pertama FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon pada 26 dan 29 November mendatang.

Keberadaan Arki Dikania Wisnu dan kolega di Negeri Paman Sam untuk memantapkan tim dan melakukan beberapa uji coba dengan tim-tim lokal di sana.

"Kami memang masih banyak yang harus diperbaiki. Timnas menunjukan perkembangan yang sangat baik untuk menghadapi dua laga melawan Lebanon."

"Secara mental di sini mereka mendapat kesempatan tanding dengan beberapa pemain yang berlaga di NBA All Star maupun G League," ungkap Manajer timnas basket Maulana Fareza Tamrella dalam rilis tertulis.

Selain mempersiapkan fisik dan teknik, pada minggu pertama di AS, timnas basket Indonesia mendapat kesempatan berlatih tanding dengan mantan pemain NBA All Star, DeMarcus Cousins.

Mantan penggawa Sacramento Kings, New Orleans Pelicans, Golden State Warriors hingga Los Angeles Lakers itu menjadi lawan tanding timnas Indonesia.

Mocha -sapaan akrab Maulana Fareza Tamrella- menilai laga tersebut akan memberikan banyak pelajaran berharga bagi para penggawa Garuda.

Sebelum terbang ke Lebanon, timnas basket Indonesia rencananya akan menghadapi dua tim lokal lagi.

Timnas basket Indonesia sempat menjajal kekuatan DeMacos Cousins dalam laga uji coba sebelum turun di ajang Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News