Jajal Motor Superbike, Juara Dunia F1 2018 Kecelakaan

Jajal Motor Superbike, Juara Dunia F1 2018 Kecelakaan
Lewis Hamilton. Foto: crash

jpnn.com, JEREZ - Juara dunia Formula 1 2018 Lewis Hamilton lagi apes. Pembalap asal Inggris itu mengalami kecelakaan saat mendapat kesempatan melakukan tes menunggangi motor Yamaha Superbike YZF-R1 di Sirkuit Jerez akhir pekan kemarin.

Untungnya driver Mercedes tidak cedera parah. “Hamilton masih bisa melanjutkan tes setelah kejadian itu,” tulis Motorsport dalam laporannya.

Motor yang ditunggangi Hamilton itu sama dengan motor terbaru Yamaha yang turun di ajang World Superbike Champinship musim ini. Hamilton turun ke lintasan dengan mengenakan motor ber-livery serba hitam. Dia mengenakan nomor kebesarannya di F1 yakni 44.

Juara dunia F1 lima kali itu memang dikenal sebagai fan MotoGP. Awal tahun ini dia juga berkesempatan bertukar posisi dengan pembalap MotoGP Cal Crutchlow. Itu dia lakukan dalam sebuah acara promosi minuman Monster yang menjadi sponsor bagi Hamilton maupun Crutchlow.

Hamilton saat ini juga menjadi ambassador sebuah pabrikan motor yakni MV Agusta. Pabrikan motor asal Italia itu bahkan membuat motor edisi khusus untuk Hamilton yang mereka beri nama F4 LH 44.

Usai mengakhiri balapan pemungkas musim ini di Abu Dhabi Hamilton memang sedang ingin bersantai. Dia menyebut belum memiliki agenda khusus selama off season ini. “Hanya ingin menghabiskan waktu bersama sadara perempuanku, ibu, dan juga ayah,” ucap Hamilton dilansir Fox Sport. (irr)


Lewis Hamilton mengalami kecelakaan saat mendapat kesempatan melakukan tes menunggangi motor Yamaha Superbike YZF-R1 di Sirkuit Jerez.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News