JAKA Mengusulkan PDIP Pasang Ganjar - Khofifah di Pilpres 2024

JAKA Mengusulkan PDIP Pasang Ganjar - Khofifah di Pilpres 2024
Foto Arsip - Ketua JAKA Teguh Prihandoko saat bersama dengan bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-JAKA)

jpnn.com - SURABAYA - Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) mengusulkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memasangkan Ganjar Pranowo dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilpres 2024.

Menurut Ketua Jaringan Arek Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko, JAKA yang merupakan para alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menilai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa layak menjadi pasangan yang akan menyempurnakan kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Khofifah kami dukung menjadi pasangan Ganjar Pranowo karena akan menjadi pasangan nasionalis religius yang tepat bagi PDIP. Terlebih, Ketua Umum DPP PDIP Megawati juga sangat konsen pada upaya memperkuat kesetaraan gender," katanya di Surabaya, Sabtu (12/8).

Alumnus Fakutas Ekonomi Universitas Airlangga angkatan 1985, dan mantan ketua Senat Unair ini menambahkan Khofifah punya setidaknya lima keunggulan untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

Pertama, Khofifah ialah gubernur Jatim yang punya lumbung pemilih yang sangat besar.

Selain itu, warga Jatim tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Kedua, khofifah adalah salah satu ketua PBNU yang juga ketua umum Muslimat NU yang memiliki basis suara sangat kuat dan militan dalam kemenangan Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018.

Hal itu, lanjut dia, membuktikan Khofifah punya tempat istimewa di kalangan nahdliyin, khususnya Muslimat NU.

JAKA mengusulkan PDIP untuk memasangkan Ganjar Pranowo dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilpres 2024. JAKA yakin pasangan Ganjar-Khofifah menang satu putaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News