Jakabaring Sport & LRT, Dua Ikon Penunjang Asian Games 2018

Jakabaring Sport & LRT, Dua Ikon Penunjang Asian Games 2018
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) ,Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin (kiri) meninjau perluasan arena menembak untuk Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (8/4). Foto: kris samiaji/sumatera ekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan Palembang siap bersanding dengan Jakarta untuk menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

Bahkan, Alex menjamin Palembang akan terlihat berbeda dan memiliki keunggulan inovasi selama perhelatan Asian Games 2018.

Pada saat pembukaan “Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, di mana Palembang sebagai tuan rumah, Alex memaparkan seluruh persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.

Mulai dari kesiapan venue hingga infrastruktur di Kota Palembang. Untuk urusan fasilitas olahraga, Alex menegaskan Palembang telah memiliki fasilitas olahraga berskala internasional yang terintegrasi di dalam satu kawasan 'Jakabaring Sport City (JSC)'.

Alex memaparkan, sebelumnya kawasan JSC pada 2010 silam hanyalah sebuah wilayah di Kota Palembang yang tidak terurus, berbentuk rawa-rawa yang memiliki luas 360 hektar.

Pembangunan JSC sendiri tak lepas dari Palembang yang berkali-kali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat Asia, bahkan dunia.

“Sejak 2011 hingga 2017, sudah 39 kali sport event kami selenggarakan, mulai tingkat Asia Pasifik dan dunia. Antara lain Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014 hingga nanti Asian Games 2018,” ujar Alex di Hotel Novotel, Palembang Rabu (22/11).

Alex mengaku sangat puas dan bangga dengan kehadiran JSC, karena hanya dalam kurun waktu 11 bulan, di tengah waktu persiapan yang singkat, kucuran dana yang belum jelas, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berhasil menyulap daerah rawa-rawa di kawasan Jakabaring menjadi JSC yang berskala internasional.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjamin Palembang akan terlihat berbeda dan memiliki keunggulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News