Jakarnaval Hasilkan 30 Ton Sampah

Jakarnaval Hasilkan 30 Ton Sampah
Jakarnaval Hasilkan 30 Ton Sampah
JAKARTA - Acara Jakarnaval yang digelar hari Minggu (30/6) kemarin mampu menarik ribuan pengunjung. Seiring dengan banyaknya peminat, jumlah sampah yang dihasilkan juga semakin menggunung.

Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mencatat jumlah sampah yang dihasilkan acara itu mencapai 30 ton.Mneurut Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, Unu Nurdin, volume sampah ini masih lebih sedikit dibanding  acara Malam Muda Mudi pekan lalu yang mencapai 620 ton.

Unu melihat hal ini sebagai keberhasilan Pemprov DKI dalam menghimbau warga dan menata pedagang kaki lima. "Tampaknya mereka sudah mulai tertib untuk menampung sampah mereka sendiri," ujar Unu saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/7).

Meski begitu, petugas Dinas Kebersihan tetap harus bekerja keras untuk membersihkan sampah. Dinas Kebersihan DKI mengerahkan 20 gerobak bermotor, dua mobil bak terbuka, dan lima truk sampah untuk membersihkan sampah-sampah usai perhelatan Jakarnaval.

JAKARTA - Acara Jakarnaval yang digelar hari Minggu (30/6) kemarin mampu menarik ribuan pengunjung. Seiring dengan banyaknya peminat, jumlah sampah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News