JPNN.com

Jakarta Akan Disemprot Disinfektan dari Udara, Hoaks Viral!

Kamis, 19 Maret 2020 – 15:59 WIB Jakarta Akan Disemprot Disinfektan dari Udara, Hoaks Viral! - JPNN.com
Hoaks pesan berantai via WA menyebut sejumlah jalan di Jakarta akan disemprot disinfektan dari udara. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna WhatsApp dihebohkan dengan adanya pesan berantai yang menyebut bahwa akan dilakukan penyemprotan disinfektan dari udara di jalanan Jakarta untuk menangkal penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19.

Dalam pesan berantai yang sudah viral itu, warga Jakarta diminta tak keluar ke sejumlah ruas jalan pada Kamis (19/3) siang hingga malam.

Namun, kabar ini langsung dibantah oleh kepolisian. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyebut pesan berantai itu adalah hoaks.

“Hoaks, yang disemprot halte dan terminal, bukan jalan,” ujar dia ketika dikonfirmasi, Kamis.

Kepolisian pun memastikan tidak larangan bagi pengendara maupun pejalan kaki untuk melintasi sejumlah jalan. “Tidak ada larangan dari kami,” tambah dia.

Diketahui, dalam pesan berantai itu disebutkan larangan untuk berpergian keluar rumah menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Pasalnya sedang dilakukan pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan dosis tingkat satu melalui udara yang dapat alergi pada kulit dan gangguan pernapasan.

Dalam pesan itu disebutkan pihak pemerintah akan bekerja sama dengan kepolisian lalu lintas untuk pengaturan kendaraan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...