Jakarta E-Prix 2023 Digelar Besok, Bamsoet: Saya Optimistis Berlangsung Seru dan Sukses!

Jakarta E-Prix 2023 Digelar Besok, Bamsoet: Saya Optimistis Berlangsung Seru dan Sukses!
Ketua Umum IMI sekaligus Ketua Steering Committee GulaVit Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo alias Bamsoet (kanan) saat menjamu para pembalap dan official team Formula E makan malam di Restoran Chao Chao Jakarta, Kamis (1/6) malam. Foto: Dokumentasi IMI

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta E-Prix 2023 akan digelar Sabtu (3/6) besok hingga lusa.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meyakini Jakarta E-Prix kali ini sangat seru dan sayang untuk dilewatkan.

Pasalnya, Jakarta E-Prix 2023 sangat spesial, karena berlangsung dengan format double header, yakni diselenggarakan dalam dua hari dan dua race.

Kemudian Diikuti 22 tim dan 22 pembalap dari berbagai negara dunia, termasuk Stoffel Vandoorne yang menjadi Juara Dunia Formula E World Championship 2022, Mitch Evans yang menjadi juara II Dunia Formula E World Championship 2022 sekaligus juara Jakarta E-Prix 2022.

Kemudian Nick Cassidy yang saat ini masih memuncaki klasemen Formula E 2023 dengan raihan 121 poin.

"Puncak balapan dimulai pukul 08.10 WIB dengan free practice, kemudian pukul 10.40 WIB kualifikasi, dan pukul 15.00 WIB race atau balapan," kata Bamsoet.

Ketua Steering Committee GulaVit Jakarta E-Prix 2023 itu menyampaikan para pembalap akan menggunakan mobil balap listrik GEN3, yang merupakan kendaraan balap listrik tercepat, teringan, dan paling kuat di dunia yang menyokong performa efisiensi dan sustainability.

Secara teknis, kondisi Jakarta dengan suhu yang cukup panas dan terik menjadi tantangan bagi para pembalap dan crew.

Bamsoet optimistis Jakarta E-Prix 2023 yang akan digelar besok dan lusa berlangsung seru dan sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News