Jakarta Lanjutkan Program Sister City dengan Beijing

Jakarta Lanjutkan Program Sister City dengan Beijing
Jakarta Lanjutkan Program Sister City dengan Beijing
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya menggandeng pemerintah kota Beijing, Tiongkok dalam rangka kerjasama program Sister City. Kerjasama tersebut telah dikukuhkan lewat penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) pada tahun 1992 lalu.

 

Namun untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut, hari ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Beijing, Xia Zhangyi. Pertemuan yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta itu membahas program Sister City untuk tahun 2012-2013.

 

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri pada Pemprov DKI Jakarta, Irmansyah, mengatakan bahwa Sister City merupakan program pertukaran kerjasama antara kota Jakarta dan Beijing. Program itu meliputi Chinese Language Training bagi guru SMA dan pegawai di Jakarta yang dikirim ke Beijing.

Program ini juga memasukkan Jakarta untuk berpartisipasi dalam Beijing Youth Football Tournament cabang sepakbola U-16 di Beijing. Sementara Beijing akan berpartisipasi dalam Enjoy Jakarta Sister City Basketball Tournament untuk memeriahkan HUT kota Jakarta.

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya menggandeng pemerintah kota Beijing, Tiongkok dalam rangka kerjasama program Sister

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News