Jakarta Selatan Dikepung Banjir

Jakarta Selatan Dikepung Banjir
Banjir Jakarta. dok. JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta Senin (11/12) siang hingga sore ini, membuat genangan air mengepung sejumlah kawasan di ibu kota.

Dari data yang dihimpun, banjir terlihat di sejumlah kawasan di wilayah Jakarta Selatan. Salah satunya di Kuningan. Di sana air bahkan masuk hingga ke basement Gedung Patra Kuningan. Atas hal itu petugas melakukan penyedotan air.

Kemudian di kawasan Sudirman, air menggenangi putaran yang menuju ke Manggarai. Sejumlah pengguna jalan tampak tak berani untuk melintasinya.

Lalu air juga tampak naik hingga basement Rumah Sakit Siloam di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Petugas juga melakukan penyedotan di sana.

"Ditangani oleh anggota dari Pos Siloam dan dari unit quick response sedang bekerja di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sartono, Senin (11/12)

Kawasan Jakarta Selatan yang juga terdampak banjir adalah kawasan Adityawarman dan Blok M. Lalu genangan juga berdampak di halaman pintu masuk diklat kejaksaan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Ketinggian di sana sempat mencapai 40 hingga 50 cm. (mg1/jpnn)


air juga tampak naik hingga basement Rumah Sakit Siloam di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News