Kapolda Gunakan Helikopter Pantau Lokasi Banjir di Sumut

Kapolda Gunakan Helikopter Pantau Lokasi Banjir di Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat memantau banjir di sejumlah derah di Sumut, Selasa (5/12). Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (5/12), meninjau sejumlah daerah yang terendam banjir di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Jenderal polisi bintang dua ini beserta rombongan meninjau dengan menggunakan helikopter. Rombongan take off di Lanud Soewondo Medan.

“Titik lokasi banjir yang ditinjau di Kabupaten Langkat yaitu di Desa Pematang Cengal Barat dan Desa Mekar Makmur. Sedangkan Kota Medan di Jalan Sisingamangaraja kilometer (KM) 11,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Rina mengaku, Kapolda juga meninjau banjir di Kabupaten Serdangbedagai yakni di Desa Aras Panjang dan Desa Martebing. Kemudian, Kota Tebingtinggi di Kecamatan Padang Hulu, Bajenis dan Rambutan.

Selanjutnya, Kota Pematangsiantar di Kelurahan Pondok Sayur dan Tanjung Tongah. Serta, Kabupaten Simalungun di Kecamatan Bosar Maligas, Dolok Batu Nanggar dan Huta Bayu Raja.

“Maksud peninjauan yang dilakukan Kapolda ini untuk mengetahui secara langsung titik-titik banjir yang terjadi di Sumut.

“Selain itu, juga untuk memastikan keberadaan personel yang melakukan kegiatan SAR di lapangan, dalam membantu evakuasi maupun rehabilitasi pasca banjir juga mengecek keadaan arus lalu lintas di sekitar daerah-daerah yang terkena dampak,” tandas Rina. (fir)


Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (5/12), meninjau sejumlah daerah yang terendam banjir di wilayah Provinsi Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News