Jakarta Siaga Banjir, 12 dan 13 Februari Puncak Curah Hujan

Jakarta Siaga Banjir, 12 dan 13 Februari Puncak Curah Hujan
Jakarta Siaga Banjir, 12 dan 13 Februari Puncak Curah Hujan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tampaknya banjir masih menghantui warga Jakarta dalam pekan ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksi puncak curah hujan paling tinggi terjadi pada Kamis dan Jumat atau 12 dan 13 Februari mendatang.

Sekitar 60 persen, Jakarta masih akan dilanda hujan ringan 2 sampai 3 hari kedepan. Sebagai antisipasi banjir, pihak BPBD telah menyiapkan segala logistik, alat-alat dan tenaga untuk membantu korban banjir jika, terjadi.

“Kita sudah siap untuk mengantisipasi banjir berikutnya bila memang terjadi,” ucap Kepala BPBD DKI Jakarta Denny Wahyu di balai kota, Selasa (10/2).

BPBD DKI Jakarta merilis data terkait banjir di ibukota Senin (9/2). BPBD menyebutkan kalau sudah ada sekitar 5.980 orang mengungsi akibat banjir.

Dilaporkan ada total 170 titik genangan air selama hujan kemarin. Namun, hari ini sudah mulai berkurang menjadi 54 titik genangan air karena, intensitas hujan yang mulai rendah. “Sudah bekurang sampai 50 persen dari kemarin,” ujar Denny. (ded/dio)


JAKARTA - Tampaknya banjir masih menghantui warga Jakarta dalam pekan ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksi puncak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News