Jakarta Siap Sambut Obama

Jakarta Siap Sambut Obama
Jakarta Siap Sambut Obama
PEMPROV DKI Jakarta menyatakan siap menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama hari ini. Untuk menjamin keamanan orang nomor satu di negeri Paman Sam itu, sejumlah ruas jalan akan ditutup. Pemprov bersama Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi untuk menyambut mantan siswa SDN Menteng itu.

“Kami telah siap menyambut Obama. Gladi persiapan juga telah dilakukan karena ada beberapa peran kami di dalamnya,” ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Senin (8/11).

Sesuai jadwal, usai bertemu SBY di Istana Merdeka, Obama akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Kalibata. Selanjutnya memberi ceramah di kampus UI Depok. Untuk menjamin lalu lintas lancar, rekayasa lalu lintas akan dilakukan aparat di bawah kendali Ditlantas Polda Metro Jaya. “Jalan-jalan yang tidak perlu ditutup ya tidak akan ditutup. Pastinya tidak semua jalan akan ditutup hanya karena kedatangan Presiden Obama,” kata Foke.

Sayangnya, Foke enggan menjelaskan ruas jalan mana saja yang akan disterilkan. Mengingat setiap kunjungan kenegaraan, protokoler negara sahabat akan meminta sterilisasi jalur yang berimbas terjadinya kemacetan. Yang pasti, kata Foke, saat Obama melakukan kunjungan, warga DKI akan mendapatkan informasi kawasan jalan mana yang akan bisa dilalui dan yang akan ditutup dari Polda Metro Jaya.

PEMPROV DKI Jakarta menyatakan siap menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama hari ini. Untuk menjamin keamanan orang nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News