Jakbar Siapkan 3 Pompa Air Mobile

Jakbar Siapkan 3 Pompa Air Mobile
Jakbar Siapkan 3 Pompa Air Mobile
TIGA unit pompa air berjalan atau mobile disiapkan Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air, Jakarta Barat. Ketiga pompa air berjalan yang memiliki kapasitas 100 liter perdetik tersebut digunakan untuk menguras debit air di sejumlah wilayah yang tergenang air.

"Selain penyedian rumah pompa dibeberapa titik rawan banjir, kita juga menyiapkan Tiga Unit Pompa Air mobile,” ujar Heryanto, Kasudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Barat, di sela-sela uji coba pompa air mobile di Waduk Tomang, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Heryanto menambahkan, pengadaan tiga unit pompa berjalan tersebut untuk melengkapi 24 rumah pompa yang sudah tersebar di delapan kecamatan di Jakarta Barat. Pasalnya, tidak mungkin ke 24 rumah pompa tersebut bisa mengurangi debit air di sejumlah wilayah yang berada di dataran rendah permukaan air.  "Ada kalanya perumahan yang air tidak bisa surut, dan mengalir ke kali,” jelasnya.

Ia menambahkan, pompa air berjalan baru dimiliki oleh wilayah Jakarta Barat saja. Pembelian Tiga unit pompa ini, lanjutnya, memakan dana sebesar Rp750 juta. “Ini semua pompa baru, dan sudah kita coba hasilnya cukup maksimal,” tuturnya.

TIGA unit pompa air berjalan atau mobile disiapkan Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air, Jakarta Barat. Ketiga pompa air berjalan yang memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News