Jakpro Sebut Keuntungan Gelaran Formula E Rp 6,4 Miliar

Jakpro Sebut Keuntungan Gelaran Formula E Rp 6,4 Miliar
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengeklaim keuntungan gelaran Formula E Rp 6,4 miliar. Ilustrasi. Foto: tangkapan layar kanal YouTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengeklaim keuntungan gelaran Formula E Rp 6,4 miliar.

Hal ini terungkap saat rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2023 pada Kamis (3/11).

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko mengatakan total pendapatan usaha selama Formula E mencapai Rp 137,3 miliar.

Di memerinci beban pokok penjualan total adalah Rp 129,5 miliar, beban administrasi dan umum Rp 1,89 miliar, pendapatan lain-lain Rp 1 miliar, beban pajak final sebanyak Rp 1,56 miliar.

“Kalau kami lihat masih ada positif sebesar kurang lebih Rp 6 miliar. Status per 30 September 2022,” ucap Gunung.

Walau begitu, Jakpro juga masih mempunyai utang terhadap pihak lain sebesar Rp 19 miliar termasuk kepada PT. Pembangunan Jaya Ancol.

“Untuk utang kepada Ancol ini mungkin perlu dikoreksi dengan data yang kemarin. Jadi, kepada Ancol kami masih ada utang Rp 4,9 miliar,” kata dia.

Gunung menambahkan pihaknya akan mengganti sejumlah bangunan yang terdampak oleh trek Formula E, di antaranya kandang kucing hingga stasiun kereta di dalam Ancol.

Jakpro akan mengganti sejumlah bangunan yang terdampak oleh trek Formula E, di antaranya kandang kucing hingga stasiun kereta di dalam Ancol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News