Jaksa Agung Bakal Lantik Laksda Anwar Saadi Jadi Jampidmil Baru

Jaksa Agung Bakal Lantik Laksda Anwar Saadi Jadi Jampidmil Baru
Jaksa Agung ST Burhanuddin. ilustrasi Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung akan melantik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil) Laksda TNI Anwar Saadi. Pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Juli 2021 yang akan dipimpin oleh Jaksa Agung ST Bruhanuddin. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, penunjukkan Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Laksda Anwar itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/TPA Tahun 2021 tanggal 28 Mei 2021 tentang Pengangkatan Anwar sebagai Jampidmil.

"Berdasarkan Keputusan Presiden tersebut, Jaksa Agung mengeluarkan Surat Perintah Nomor: PRIN-25/A/JA/07/2021 tanggal 07 Juli 2021 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Laksda TNI Anwar Saadi," kata Leonard melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, direncanakan dilaksanakan pada Rabu, 14 Juli 2021, pukul 09.00 WIB, bertempat di Menara Kartika Adhyaksa lantai 10 Kejaksaan Agung yang akan dilaksanakan secara terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara.

"Hal ini mengingat mengingat situasi kondisi penyebaran dan penularan pandemi covid-19 yang relatif tinggi," ujar Leonard. (dil/jpnn)

Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, penunjukkan Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Laksda Anwar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News